Ini 5 Gangguan Kesehatan yang Akan Dialami Tubuh Jika Kekurangan Minum Air Mineral

- Minggu, 27 November 2022 | 19:01 WIB
Ilustrasi air (pixabay)
Ilustrasi air (pixabay)

SUMENEP NETWORK – Dalam artikel ini berisi informasi mengenai 5 gangguan kesehatan yang akan dialami tubuh ketika kekurangan minum air mineral.

Air mineral adalah kebutuhan penting bagi kesehatan tubuh manusia, karena 50 hingga 60 persen dalam tubuh manusia adalah air.

Apabila manusia kekurangan air dalam tubuhnya, akan terjadi gangguan kesehatan.

Seperti dlansir SUMENEP NETWORK dari PMJ News, berikut ini adalah 5 gangguan kesehatan yang akan dialami tubuh ketika kekurangan air mineral, diantaranya adalah:

Baca Juga: Inilah 5 Topik Obrolan Berkualitas Kamu dan Dia Sebelum Menikah

  1. Dehidrasi

Dehidrasi kronis bisa terjadi pada seseorang yang kurang asupan air mineral dan hal tersebut bisa mengakibatkan laju aktivitas enzim menurun dan membuat tingkat kelelahan meningkat.

Dehidrasi bisa membuat tubuh merasa lelah serta tidak bisa beraktivitas dengan baik karena energi yang semakin berkurang seiring waktu.

  1. Gangguan Sistem Pernafasan

Air bisa menjadi pelindung tubuh dari polusi atau partikel kotor yang mungkin masuk ke sistem pernafasan, termasuk selaput lendir paru-paru yang membutuhkan banyak asupan.

Apabila asupan air pada selaput lendir terpenuhi, maka partikel kotor yang masuk akan menempel ke selaput tersebut dan tidak masuk ke dalam sistem pernafasan vital.

Halaman:

Editor: Machallafri Iskandar

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X